Berita Kesehatan - Ikan Salmon Baik Untuk Kesehatan Dan Dapat Turunkan Berat Badan - Dunia Dalam Berita

Senin, 18 September 2017

Berita Kesehatan - Ikan Salmon Baik Untuk Kesehatan Dan Dapat Turunkan Berat Badan

Berita-Kesehatan-Ikan-Salmon-Baik-Untuk-Kesehatan-Dan-Dapat-Turunkan-Berat-Badan
Berita Kesehatan - Ada salah satu makanan yang tidak hanya lezat untuk disantap, akan tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita yaitu ikan salmon. American Heart Association menganjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih dua porsi salmon setiap minggu. Dalam ikan salmon sendiri tersimpan asam lemak omega-3, vitamin, protein serta mineral yang dapat membantu mengurangi resiko terserang beberapa penyakit serta gejalanya.

Seperti yang dilansir oleh Style Craze, hari Senin (04/09/2017) lalu, ini alasan kenapa anda harus mengonsumsi salmon demi meningkatkan kesehatan

  • Membantu dalam perkembangan otak
 Asam lemak tidak jenuh ganda tersebut bersifat neuroprotektif. Tidak hanya itu, EPA dan juga DHA dapat membantu untuk meningkatkan pertembuhan dari neurosit untuk tahap perkembangan otak. Selain itu DHA juga dapat membantu diferensiasi selinduk neural ke dalam sel saraf dewasa. Asam lemak omega-3 yang juga terdapat dalam salmon dapat membantu meningkatkan fungsi dari kognitif pada wanita yang lebih tua. Mengonsumsi salmon dapat meningkatkan fungsi dari otak jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

  • Baik bagi kesehatan jantung
Salmon yang memiliki asam lemak omega-3 mempunyai banyak ikatan rangka. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi kadar dari trigliserida serta kadar LDL dan meningkatkan degradasi dari asalm lemak. Hal ini dapat membantu mencegah pembentukan plak yang kemudian melindungi anda dari penyakit kardiovaskuler serta stroke.

  • Mencegah kerontokan rambut
Dalam salmon terdapat kandungan asam lemak omega-3, vitamin b12, zat besi serta protein. Nutrisi tersebut dapat memperbaiki kesehatan di kulit kepala, mencegah rambut rontok dengan memberikan nutrisi pada folikel yang kemudian meningkatkan pertumbuhan pada rambut serta mencegahnya agar tidak kusam.

  • Dapat menurunkan berat badan
Ikan salmon juga merupakan sumber protein dimana bersama dengan asam lemak omega-3 kedua nutrisi tersebut mempunyai efek persentase dalam lemak tubuh. Protein yang masuk dalam tubuh sulit untuk dicerna dan bisa membuat anda merasa kenyang dengan durasi yang lebih lama dan hal tersebut bisa membuat anda makan lebih sedikit. Asam lemak omega-3 sendiri membantu untuk mengurangi kenaikan dari berat badan, memperbaiki sistem sirkulasi, meningkatkan metabolisme, serta mengurangi deposisi lemak dengan meningkatkan oksidasi dari asam lemak.

Baca lainnya : Berita Olahraga - Kutukan Untuk Ronaldo Di Stadion Anoeta