Berita Terkini - Barack Obama Berlibur Ke Yogyakarta Dan Ini Alasannya - Dunia Dalam Berita

Jumat, 30 Juni 2017

Berita Terkini - Barack Obama Berlibur Ke Yogyakarta Dan Ini Alasannya

Berita-Terkini-Barack-Obama-Berlibur-Ke-Yogyakarta-Dan-Ini-Alasannya


Berita Terkini - Yogyakarta merupakan sebuah kota yang tentunya tidak asing bagi mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Kedatangannya kali ini ke Kota Gudeg adalah untuk memenuhi hasrat nostalgia dari masa kecil Barack Obama.

Seperti dari pantauan kami, Presiden Amerika Serikat ke 44 tersebut memilih menghabiskan waktu liburannya ke Yogyakarta dan itu bukan tanpa alasan. Obama di masa kecil pernah memiliki kenangan di kota tersebut.

Pada tahun 1967 sampai dengan 1971, Obama pernah bersekolah di SD Negeri Menteng 01 Jakarta dan ketika memasuki masa liburan sekolah selalu hampir setiap kesempatan dihabiskan di Yogyakarta.

Selama berada di Yogyakarta, Obama menginap di rumah pamannya yakni Profesor Iman Sutikno yang berasitektur Eropa Kuno dan terletak di Kompleks Perumahan Dosen UGM di jalan Bulaksumur Blok D7, Caturtunggal, Sleman. Istri dari Iman sendiri merupakan kakak dari ayah tiri Obama, Doktor Soetoro.

Dari kabar yang didapat Tangkas Online, Obama dan juga adiknya dikabarkan senang berlibur ke Yogyakarta bersama-sama dengan sang nenek yang selalu memanjakan mereka.

Sampai sekarang ini bangunan rumah yang terletak di blok D7 masih cukup terawat dan bentuk aslinya masih dipertahankan. Ruangan yang dulu digunakan oleh Obama kecil beserta keluarga diberi nama ruang "Barry" dimana nama tersebut merupakan panggilan akrab dari Obama ketika kecil.

Di rumah tersebut masih tersimpan dengan rapi barang-barang yang menjadi kenangan milik Obama misalnya ranjang kayu dan juga foto-foto masa kecil dari Obama.

Di bagian ruang keluarga tengah rumah fungsinya telah berubah menjadi museum. Namun ketika kita melangkahkan kaki ke bagian belakang, masih tampak dapur yang dulunya pernah digunakan oleh ibu dari Obama yakni Ann Dunham untuk memasak.

Rumah tersebut sendiri telah menjadi saksi bagaimana keceriaan Obama semasa kecilnya bersama dengan keluarganya. Bila nantinya jadi singgah, tentu akan menjadi sebuah nostalgia masa kecil untuk Barack Obama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar