Berita Terkini - Wakapolri Duga Pelaku Penusukan Anggota Brimob Memiliki Jaringan Dengan ISIS - Dunia Dalam Berita

Sabtu, 01 Juli 2017

Berita Terkini - Wakapolri Duga Pelaku Penusukan Anggota Brimob Memiliki Jaringan Dengan ISIS

Berita-Terkini-Wakapolri-Duga-Pelaku-Penusukan-Anggota-Brimob-Memiliki-Jaringan-Dengan-ISIS


Berita Terkini - Pihak Kepolisian masih terus mendalami kasus penusukkan yang terjadi terhadap anggota Brimob selepas salat Isya di masjid yang berada di seberang dari Mabes Polri, Jakarta pada Jumat malam kemarin. Kepolisian maih terus menyelidiki dan menduga bahwa pelaku masih memiliki kaitannya dengan jaringan ISIS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolri Komjen Syafruddin ketika mendatangi lokasi kejadian. "Seperti ada (kaitan dengan ISIS)," ujar Syafruddin pada Sabtu (01/07).

Dia mengungkapkan bahwa belum ada laporan terbaru dari kasus tersebut. Namun bisa dipastikan bahwa anak buah yang menjadi korban dalam teror tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Korban mendapatkan luka pada bagian mulut.

"Masih belum ada laporan terbaru yang kami terima. Masih dalam pengembangan. Ada dua orang yang berada di rumah sakit Polri dan dua-duanya mulutnya kena," ungkapnya.

Mabes Polri juga menambahkan bahwa untuk semua biaya perawatan bagi para anggotanya yang menjadi korban akan ditunggung sepenuhnya.

Dari informasi yang diterima Tangkas Online insiden penusukkan terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Ketika itu anggota tengah melakukan Salat Isya, dan tiba-tiba pelaku juga melaksanakan salat dan berteriak menggeluarkan kata 'Thogut' serta kemudian menikam anggota Brimob yang berada persis di sebelahnya.

Setelah itu, pelaku juga mengancam para jemaah yang berada di masjid tersebut yang tengah melakukan salat tampak pelaku mengacungkan pisau dan meneriakkan Thogut. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah terminal Blok M dan mengancam serta menantang anggota Brimob lainna yang tengah berjaga.

Saat itu Anggota Brimob juga sempat melakukan tembakan peringatan kepada pelaku. Akan tetapi pelaku malah berbalik arah dan menantang balik sambil mengacungkan pisau serta meneriakkan 'Allahu Akbar'. Kemudian anggota Brimod yang berada di lokasi tersebut melumpuhkan pelaku di tempat. Di lokasi sekitar kejadian juga telah dipasang garis polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar