Berita Terkini - Cerita Menteri Keuangan Sri Mulyani Ketika Berjumpa Dengan Barack Obama - Dunia Dalam Berita

Minggu, 02 Juli 2017

Berita Terkini - Cerita Menteri Keuangan Sri Mulyani Ketika Berjumpa Dengan Barack Obama

Berita-Terkini-Cerita-Menteri-Keuangan-Sri-Mulyani-Ketika-Berjumpa-Dengan-Barack-Obama


Berita Terkini - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menyampaikan pidatonya dalam acara Kongres Diaspora Indonesia yang berlangsung di Jakarta kemarin.

Di dalam sela acara tersebt yang dimana diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, tampak Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyempatkan diri untuk bertemu dengan Presiden ke 44 Amerika Serikat, Barack Obama yang juga pernah menghabiskan masa kecil di jakarta tersebut.

Di dalam akun facebook pribadinya, Sri Mulyani bercerita pada hari Sabtu tanggal 01 Juli 2017 kemarin, dia berkesempatan untuk bertemu dengan Obama. Selain bertemu, Menkeu Sri Mulyani juga sempat berfoto bareng dengan Obama.

"Dalam percakapan yang berlangsung singkat tersebut, saya bertanya kepada Bapak Obama bagaimana kabar Michelle Obama. Beliau sendiri pernah memberikan sambutan serta mengisi berbagai acara mengenai pemberdayaan dan juga betapa pentingnya pendidikan bagi anak perempuan di negera-negara yang berkembang," tulis Sri Mulyani yang dikutip Tangkas Online.

"Saya juga sempat bertanya tentang keluarga Obama bagaimana mereka menikmati liburan mereka di Bali dan juga Yogyakarta," tambahnya.

Dalam kesempatannya bertemu dengan Obama, Presiden ke 44 Amerika Serikat tersebut juga sempat menanyakan bagaimana kabar Sri Mulyani sejak dia pulang ke Indonesia dan menjadi Menteri Keuangan dimana dia melepas jabatannya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

"Beliau juga menyatakan penghargaan atas kerja saya selama bekerja di Bank DUnia dalam membantu Jim Kim selaku Presiden Bank DUnia dalam mencapai dua tujuan pembangunan dari Bank DUnia yakni memberantas kemiskinan serta mengatasi kesenjangan di negara yang sedang berkembang," ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menceritakan dalam pidato Obama juga menyampaikan betapa pentingnya bangsa kita Indonesia untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menghormati dan saling menghargai perbedaan serta kemajemukan, namun tetap serius dalam menjaga persatuan bangsa Indonesia. Mantan Presiden Amerika Serikat tersebut juga menyatakan bahwa penting untuk suatu negara dalam membangun institusi yang bersih dari korupsi serta efektif dalam melindungi bagi mereka yang rentan dan juga terancam arus globalisasi.

Kebijakan dalam pembangunan juga harus inklusif dan terencana dan fokus dalam tujuang yang jangka panjang agar semua lapisan masyarakat bisa menikmati kemajuan serta kemakmuran secara merata dan adil.

"Sebuah pesan yang cukup relevan dan juga penting dalam menghadapi tantangan dalam pembangunan kedepannya terkait dengan persoalan dunia saat ini," lanjutnya.

Di acara tersebut, Sri Mulyani menjadi panelis dalam menyampaikan kondisi dari perekonomian Indonesia yang tengah bergejolak dengan ekonomi global.

Jika dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa fondasi ekonomi Indonesia tampak kuat. Dia juga menilai 250 juta orang di Indonesia merupakan pemilik sahan utama di negara dan sudah memiliki banyak partisipasi di dalam pembangunan.

"Kita sudah coba setiap harinya bertempur untuk melawan Korupsi agar Indonesia bisa menjadi sebuah negara yang lebih baik lagi," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar