Berita Terkini - Kapolda Tidak Masalah Apabila Red Notice Tidak Keluar Karena Masih Ada Upaya Lain Untuk Jemput Rizieq - Dunia Dalam Berita

Kamis, 08 Juni 2017

Berita Terkini - Kapolda Tidak Masalah Apabila Red Notice Tidak Keluar Karena Masih Ada Upaya Lain Untuk Jemput Rizieq

Berita Terkini - Kapolda-Tidak-Masalah-Apabila-Red-Notice-Tidak-Keluar-Karena-Masih-Ada-Upaya-Lain-Untuk-Jemput-Rizieq


Berita Terkini - Penyidik Polda Metro Jaya hingga kini masih menunggu keputusan keluarnya red notice terhadap tersangka Habib Rizieq Syihab. Rizieq jadi tersangka dalam kasus chat porno dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein.

"Sekarang kan kami nunggu, karena nanti Hubinter itu akan merumuskan, apakah itu masuk red notice atau tidak, tidak masalah. Red notice tak keluar dari hubinter. Kami paparkan kasus yang dipersangkakan di depan tim hubinter, hubinter itu bukan interpol ya, tapi Hubungan Internasional yang bagian dari In‎terpol. Apa bisa di-red notice, baru itu dikirimkan ke interpol, baru di sana baru dikeluarkan ke seluruh dunia, baru Habib Rizieq bisa diambil. Itu red notice," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan saat meninjau tol Cikampek, Kamis (8/6).

Menurut mantan Kapolda Jawa Barat itu, dirinya tak mempermasalahkan apabila red notice tidak dikeluarkan. Sebab, masih ada upaya lain untuk menjemput pentolan FPI itu.

"Kami ada upaya lain, seperti yang saya bilang kemarin, pertama blue notice, menyampaikan ada tersangka yang sedang berada di negaranya, kedua adalah police to police. Polisi itu universal, ada hubungannya. Seperti kemarin Gayus Tambunan yang saya ambil, itu salah satunya," katanya.

Dalam hal ini, Iriawan berharap keputusan red notice itu akan keluar Minggu depan.
"Mungkin minggu depan bakal ada kejelasan ya. Mungkin ya, kita tinggal menunggu nanti, apa yang dilakukan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar