Berita Politik - Agus Yudhoyono Sudah Disiapkan Untuk Menjadi Next Leader - Dunia Dalam Berita

Sabtu, 09 September 2017

Berita Politik - Agus Yudhoyono Sudah Disiapkan Untuk Menjadi Next Leader

Berita-Politik-AgusYudhoyono-Sudah-Disiapkan-Untuk-Menjadi-Next-Leader
Berita Politik - Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra sulung dari mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sudah mulai terjun ke dalam dunia politik setelah dia mengikuti Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada DKI 2017 beberapa waktu lalu. Kala itu dia dipasangkan dengan Sylviana Murni.

Akan tetapi sepak terjang yang merupakan perdana bagin Agus Yudhoyono ini masih belum membuahkan hasil. Saat Pilkada DKI 2017 kemarin, dia harus mengakui keunggulan dari dua kandidat lainnya yakni pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan juga Anies Basweda - Sandiaga Uno.

Untuk pemilihan kepala daerah sendiri tidak hanya terhenti di Pilkada 2017. Untuk tahun depan, Indonesia akan kembali mengadakan pilkada serentak di beberapa daerah di Indonesia.

Pertanyaannya apakah Agus akan kembali turun mengikuti pilkada 2018 mendatang?

Lewat Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yakni Hinca Panjaitan mengatakan bahwa Agus telah dipersiapkan untuk menjadi pemimpin selanjutnya di luar dari Pilkada 2018. - Tangkas Online

"Agus sudah kami siapkan bukan untuk pilkada, tapi untuk menjadi the next leader," kata Hinca dalam acara perayaan hari ulang tahun Partai Demokrat yang digelar di rumah SBY, Cikeas, Bogor, Jawa Barat hari Sabtu (09/09/2017).

Hinca juga menyatakan bahwa untuk Pilkada 2018 mendatang, Partai Demokrat tidak memasang target khusus. Hinca menyebut bahwa yang terpenting adalah bagaimana bisa menang di banyak daerah yang mengadakan pilkada nanti.

Selain itu, untuk Pilkada 2018 mendatang, Sekjen Partai Demokrat tersebut mengaku bahwa koalisinya baru mendapatkan 11 nama calon kepala daerah dari total 171 daerah yang mengadakan pilkada tahun depan. Meski demikian partainya masih mempunyai waktu sampai dengan 8 Januari 2018 untuk mencari kepala daerah yang akan dicalonkan ke KPU.

"Kami akan dorong kepada semua pasangan calon untuk mempopulerkan diri karena survei. Jadi kami tahu mana yang akan kami usung dan dukung nantinya," ucap Hinca.

Baca lainnya : Berita Politik - Elza Syarief Akui Mendapat Ancaman Dari Akbar Faisal