Cari Blog Ini

Kamis, 27 Juli 2017

Berita Tekno - Banyak WNI Yang Mendaftarkan Diri Menjadi Penduduk Asgardia, Negara Luar Angkasa

Berita-Tekno-Banyak-WNI-Yang-Mendaftarkan-Diri-Menjadi-Penduduk-Asgardia-Negara-Luar-Angkasa
Berita Tekno - Nama Asgardia meski saat ini hal tersebut baru merupakan konsep namun telah diburu oleh banyak orang. Asgardia sendiri diklaim akan menjadi salah satu negara yang dibangun di luar angkasa. Igor Ashurbeyli yang merupakan seorang ilmuwan asal Rusia menjadi yang pertama mendirikannya.

Negara luar angkasa yang bernama Asgardia sendiri masih belum sepenuhnya resmi berdiri. Meski demikian, 'pemerintah' dari negara tersebut telah mengadakan proses seleksi untuk calon penduduknya. Mereka juga telah memperkenankan kepada siapapun untuk semua penduduk yang berada di Bumi mendaftarkan diri mereka untuk bergabung dengan negara antariksa tersebut.

Hingga saat ini, telah ada sebanyak kurang lebih setengah juta penduduk yang ada di Bumi telah mendaftar untuk menjadi bagian dari warga Asgardia. Pendaftaran untuk bergabung menjadi warga Asgardia sendiri telah dibuka beberapa waktu lalu. Tercatat sudah ada 270 ribu orang yang mendatarkan dirinya dimana ada yang menarik yaitu Warga Negara Indonesia atau WNI memiliki porsi yang besar. - Tangkas Online

Dari informasi yang didapat di situs resmi Asgardia hari Kamis (27/07/2017), terdapat 5.978 WNI yang sudah mendaftarkan dirinya untuk menjadi Asgardian atau julukan bagi calon warga negara tersebut.

Jika jumlah tersebut dipecah, ribuan WNI yang menjadi Asgardian 84 persen merupakan laki-laki dan hanya 16 persen adalah wanita.

Dilihat dari peta yang terdapat di halaman resmi dari Asgardia, persebaran pendaftaran yang ada di Indonesia telah tersebar di beberapa kota besar diantaranya Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Banjarmasin, Bekasi, Makassar, Gorontalo serta beberapa kota lain yang ada di Pulau Jawa, Sumatera serta Kalimantan.

Jika mengacu dari halaman resmi Asgardia, terdapat 855 orang yang berasal dari Jakarta telah mendaftarkan dirinya bergabung menjadi penduduk Asgardia. Kemudian Bandung menjadi kota kedua terbesar dengan 343 orang, dilanjutkan dengan Surabaya 248 orang, Tangerang ada 240 orang serta Bekasi sebanyak 231 orang.

Baca lainnya : Berita Terkini - Dua Tugas Penting Kini Menanti Irjen M Iriawan Setelah Menjadi Asisten Operasi Kapolri