Cari Blog Ini

Minggu, 30 Juli 2017

Berita Terkini - Walikota Reynaldo Parojinog Tewas Saat Penggerebekan Narkoba Di Rumahnya

Berita-Terkini-Walikota-Reynaldo-Parojinog-Tewas-Saat-Penggerebekan-Narkoba-Di-Rumahnya
Berita Terkini - Salah seorang wali kota yang ada di Filipina tewas setelah adanya operasi penggerebekan oleh kepolisian setempat terkait dengan sebuah aktivitas peredaran narkoba. Wali kota tersebut sendiri merupakan salah satu dari 12 pelaku yang turut tewas dalam operasi penyerbuan yang dilakukan oleh kepolisian setempat hari Minggu 30 Juli 2017.

Seperti yang dilansir CGTN.com, hari Minggu (30/07/2017), dalam penggerebekan yang terjadi di rumahnya, wali kota dari Ozamic City yakni Reynaldo Parojinog dan juga sang istri tewas. Sementara Nova Parojinog yang merupakan putrinya yang juga adalah wakil wali kota, ditahan. Ozamiz City sendiri hanya berjarak 1.100 km dari selatan Manila.

Rumah dari Parojinog yang berada di San Roque Lewis diserbu oleh Anggota Polisi Nasional Filipina atau PNP serta Criminal Investigation and Detection Group pada pukul 02.30 waktu Filipina. Dalam penyerbuan di rumah wali kota Parojinog tersebut aparat sempat mendapatkan perlawanan yang cukup hebat dari para penghuni rumah. - Tangkas Online

"Anggota PNP yang berada di lokasi yang tengah bertugas disambut dengan rentetan tembakan yang berasal dari pihak keamanan mereka dimana hal tersebut membuat pasukan PNP tidak tinggal diam dan melakukan serangan balasan," kata salah seorang pejabat dalam wawancara dengan sebuah media.

Para pelaku juga dilaporkan menggunakan bahan peledak ketika melakukan perlawanan terhadap aparat.

Pihak otoritas akhirnya berhasil melumpuhkan para pelaku dan masuk ke dalam rumah dimana telah menjadi target operasi. Aparat berhasil menemukan narkoba serta senjata api.

Presiden Filipina yakni Rodrigo Duterte beberapa waktu lalu sudah menghubungkan keluarga dari Parojinog dengan berbagai aktivitas peredaran narkoba. Akan tetapi, keluarga tersebut kerap membantah tuduhan itu.

Baca lainnya : Gaya Hidup - Pria Ini Setiap Harinya Berengan Melewati Sungai Untuk Bisa Sampai Ke Kantornya