Berita Kesehatan - Lebih Baik Beristirahat Jika Sedang Sakit Meski Masih Boleh Untuk Berolahraga - Dunia Dalam Berita

Jumat, 25 Agustus 2017

Berita Kesehatan - Lebih Baik Beristirahat Jika Sedang Sakit Meski Masih Boleh Untuk Berolahraga

Berita-Kesehatan-Lebih-Baik-Beristirahat-Jika-Sedang-Sakit-Meski-Masih-Boleh-Untuk-Berolahraga
Berita Kesehatan - Olahraga merupakan sebuah kebutuhan untuk sebagian orang yang menerapkan pola hidup sehat. Akan tetapi apakah seseorang diperbolehkan ketika sedang dalam kondisi sakit?

Seperti yang dilansir Everyday Health hari Jumat (25/08/2017) kemarin, meski melakukan kegiatan olahraga bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh serta melawan penyakit, namun berolahraga tidak dianjurkan jika dalam keadaan sakit yang tertentu. Ketika anda sakit, lebih baik untuk beristirahat agar cepat kembali bugar dan sehat. - Tangkas Online

Boleh saja olahraga dilakukan ketika anda mengalami tekanan sinus seperti bersin, hidung tersumbat, flu, sakit tenggorokan serta gangguan pendengaran. Sementara jika anda terkena deman, batuk, sesak napas, sakit otot, muntah dan juga diare.

Kesimpulannya, jika anda hanya mengalami sakit di daerah leher serta wilayah atas, diperbolehkan untuk berolahraga. Sementara jika mengalami sakit di daerah bagian leher ke bawah, disarankan untuk beristirahat saja.

Kadang orang yang telah terbiasa berolahraga, akan merasa lebih baik jika mengeluarkan keringat. Namun anda lebih baik mempertimbangkan intensitas olahraga jika dalam keadaan sakit anda masih ingin berolahraga. Sebagai alternatif anda bisa melakukan yoga daripada melakukan olahraga berat.

Dengan menurunkan intensitas dalam latihan bisa membantu pernapasan lebih lancar serta meningkatkan kekebalan tubuh. Kalau anda sedang mengalami sakit yang semakin memburuk karena memaksakan diri, lebih baik segeralah beristirahat hingga anda sembuh.

Baca lainnnya : Berita Olahraga - Ibrahimovic Kembali Bergabung Dengan Manchester United Dan Pakai Nomor Punggung 10