Berita Politik - Komentar Golkar Terkait PAN Yang Akan Mengusung Zulkifli Hasan Di Pilpres 2019 - Dunia Dalam Berita

Sabtu, 26 Agustus 2017

Berita Politik - Komentar Golkar Terkait PAN Yang Akan Mengusung Zulkifli Hasan Di Pilpres 2019

Berita-Politik-Komentar-Golkar-Terkait-PAN-Yang-Akan-Mengusung-Zulkifli-Hasan-Di-Pilpres-2019
Berita Politik - Idrus Marham, Sekretaris Jendral Partai Golkar enggan berkomentar terkait dengan Partai Amanat Nasional yang akan mengusung Zulkifli Hasan untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang. Idrus sendiri hanya mengatakan bahwa partai Golkar akan selalu menghormati setiap keputusan yang akan diambil oleh setiap partai lain.

"Untuk ini, Partai Golkar menghargai setiap keputusan yang akan diambil oleh partai lain. Partai Golkar juga tidak ingin mencampuri urusan internal dari partai lain. Posisi Partai Golkar dalam hal ini menghormati langkah yang akan diambil oleh partai," ucap Idrus yang ditemui di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, hari Sabtu (26/08/2017).

Tangkas Online - Dalam Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional sebelumnya, telah diputuskan bahwa Zulkifli Hasan yang saat ini menjadi Ketua Umum PAN, dicalonkan partai maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Taufik Kurniawan yang menjadi Ketua Umum PAN memastikan bahwa partainya tetap mendukung pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo sampai dengan masa jabatannya berakhir meski mereka telah mengusung Zulkifli.

"PAN akan terus mendukung pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh Jokowi-Jusuf Kalla sampai dengan akhir masa kabatan mereka," kata Taufik yang ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, hari Kamis (24/08/2017).

Taufik juga mengakui bahwa sikap PAN berbeda dengan langkah dari partai-partai lain yang mendukung pemerintah yang dimana mereka telah mengumumkan untuk mengusung kembali Jokowi di Pilpres 2019 untuk periode kedua. Meski begitu, PAN tetap menghargai keputusan yang akan diambil oleh partai lain dengan mendukung Jokowi.

"Kami menghargai keputusan parpol lain yang akan mengusung Jokowi," lanjutnya.

Baca lainnya : Berita Kesehatan - Lebih Baik Beristirahat Jika Sedang Sakit Meski Masih Boleh Untuk Berolahraga