Berita Olahraga - Ronaldo Enggan Menyebut Dirinya Striker - Dunia Dalam Berita

Selasa, 15 Agustus 2017

Berita Olahraga - Ronaldo Enggan Menyebut Dirinya Striker

Berita-Olahraga-Ronaldo-Enggan-Menyebut-Dirinya-Striker
Berita Olahraga - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memiliki statistik gol yang cukup baik dan terus mencetak gol setelah dia dipasang menjadi seorang striker. Namun, pemain 32 tahun tersebut enggan menyebut dirinya sebagai seorang penyerang sepenuhnya.

Kapten dari tim nasional Portugal tersebut aslinya bermain sebagai winger kanan ketika dia memulai kariernya saat masih berseragam Sporting CP. Ketika dia bergabung dengan Manchester United, Ronaldo juga masih dimainkan sebagai winger kanan. Dua musim pertamanya bersama 'Setan Merah' dia hanya berhasil mencetak enam serta sembilan gol.

Memasuki musim 2005-2006, pemain asal Portugal tersebut berhasil memperbaiki performanya dengan mengemas 12 gol kemudian bertambah menjadi 23 gol. Puncaknya, saat musim 2007-2008 dia mencatatkan 42 gol sebelum mencetak 26 gol saat masuk musim terakhir bersama dengan Manchester United.

Tangkas Online - Ronaldo kemudian memutuskan hijrah ke Spanyol dengan bergabung bersama dengan Real Madrid. Bersama dengan raksasa Spanyol tersebut, torehan gol dari Ronaldo kian menggila dimana musim pertamanya dia mengemas 33 gol. Setelah itu, hingga masuk masuk musim 2016-2017, pemain 32 tahun tersebut terus mencetak gol dimana dia tidak pernah membuat gol kurang dari 50 gol setiap musimnya. Namun catatan tersebut kemudian berhenti di musim lalu dimana dia hanya mencetak 42 gol. Hal tersebut didasari karena sang pelatih Zinedine Zidane yang melakukan rotasi.

Dengan bertambanya umur Ronaldo, hal itu membuat kecepatannya semakin berkurang sehingga dia kini dimainkan sebagai penyerang tengah. Ronaldo kini tidak lagi menyisir sisi sayap kiri yang dulu menjadi trademarknya. Kini Ronaldo pun lebih banyak bermain di area kotak pinalti lawan.

Meski kini dia lebih banyak dimainkan sebagai penyerang tengah, akan tetapi Ronaldo enggan menyebut dirinya sebagai seorang penyerang tengah. Namun bagi Ronaldo, dia tidak terlalu memikirkan posisinya saat ini karena tugasnya adalah bagaimana bisa mencetak gol.

"Tentu saya tidak menganggap bahwa saya adalah seorang striker. Kini saya sudah berbeda dengan 10 tahun lalu saat saya memulai karier saya di Sporting serta ketika saya bermain untuk Manchester United. Posisi saya sebagai winger dan saya suka berhadapan langsung dengan lawan serta bisa melepaskan umpan," kata Ronaldo.

"Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangannya, saya melihat permainan dengan sudut pandang berbeda. Saya meyakinkan diri saya bahwa kemampuan saya tentu lebih dari itu," lanjutnya.

"Saya berpikir saya harus lebih dekat berada di daerah gawang lawan untuk bisa memiliki banyak kesempatan dalam mencetak gol. Saya lebih senang bisa bermain dengan bebas."


Baca lainnya : Berita Kesehatan - Organ Tubuh Manusia Yang Bisa Didonorkan