Berita Olahraga - Banyak Hal Yang Mengiringi Perjalanan Karier Johann Zarco Di MotoGP 2017 - Dunia Dalam Berita

Sabtu, 23 September 2017

Berita Olahraga - Banyak Hal Yang Mengiringi Perjalanan Karier Johann Zarco Di MotoGP 2017

Berita-Olahraga-Banyak-Hal-Yang-Mengiringi-Perjalanan-Karier-Johann-Zarco-Di-MotoGP-2017
Berita Olahraga - Terdapat suka dan juga duka bagi Johann Zarco yang kini menjalani debutnya balapan di MotoGP 2017 saat ini. Ada banyak hal yang telah dilaluinya selama berkarier di kelas elite. Ada satu hal yang kini membuat Zarco betah untuk tetap berada di kelas utama saat ini yaitu dia bisa memacu motornya dengan kecepatan di atas 300 km/jam.

Dia juga menambahkan tidak semua pembalap dapat merasakan adrenalin seperti yang dirasakannya. Tentu bisa memacu kendaraannya di kelas utama MotoGP merupakan tantangan bagi Zarco yang disukainya. Meski masih pembalap debutan yang baru naik ke kelas utama, dia mampu beradaptasi dengan baik. Berhasil meraih pole position dan juga menang dalam perebutan tempat kedua di sirkuit Le Mans, Prancis dimana merupakan pencapaian terbaiknya.

"Bisa memacu kendaraan sampai di atas 300 km/jam adalah hal yang unik. Kemudian faktanya suatu waktu bahwa saya semakin dekat menjadi yang terbaik. Saya sendiri sadar dengan kemampuan yang saya miliki," kata Zarco yang dikutip Insella, hari Senin (18/09/2017).

Tangkas Online - Meski senang bisa balapan di kelas utama, akan tetapi ada kesulitan yang harus dihadapinya di musim ini. Dia menuturkan salah satu hal yang membuat dirinya kesal yaitu saat pembalap Yamaha Tech3 tidak bisa mencapai kecepatan maksimumnya.

"Saat anda mencoba untuk melaju cepat, tapi tidak bisa mencapai kecepatan maksimum, ini tentu hal yang sulit. Anda hanya bisa bertanya-tanya bagaimana bisa melakukannya saat anda mampu untuk menaklukkannya," lanjut Zarco.

"Tapi saya senang bisa banyak belajar bagaimana cara untuk mendekati podium pertama. Saya masih memiliki kesempatan untuk memperbaikinya dan ini merupakan suatu motivasi," tutupnya.

Zarco pada dasarnya merupakan salah satu dari empat pembalap yang memulai debutnya di MotoGP level tertinggi yang berhasil menorehkan prestasi yang cukup luar biasa di musim ini. Sementara di sisi lain, tiga pembalap lain masih cukup kerepotan untuk bisa beradaptasi bersama dengan tunggangannya.

Baca lainnya : Berita Politik - Djarot Usulkan Pilgub DKI Dipilih Presiden Dan Ditentukan Oleh DPRD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar