Berita Terkini - Turkish Airlines Hampir Batal Terbang Karena Adanya Ancaman Bom - Dunia Dalam Berita

Jumat, 15 September 2017

Berita Terkini - Turkish Airlines Hampir Batal Terbang Karena Adanya Ancaman Bom

Berita-Terkini-Turkish-Airlines-Hampir-Batal-Terbang-Karena-Adanya-Ancaman-Bom


Berita Terkini - Otoritas bandara Konrad Adenauer Cologne, Jerman terpaksa membatalkan satu penerbangan menuju Istanbul setelah menerima laporan ancaman bom.

Sekitar 111 penumpang yang semula telah duduk rapi di maskapai Turkish Airlines digiring keluar oleh pihak keamanan yang ingin memastikan kebenaran tersebut.

Dikutip dari laman Deutsche Welle, Jumat (15/9/2017), pesawat yang semula direncanakan lepas landas dari Cologne menuju Istanbul tersebut terpaksa dibatalkan setelah pihak maskapai Turkish Airlines menerima telepon dari orang yang tak dikenal.

Penerbangan tersebut dijadwalkan akan berangkat dari bandara Jerman pada pukul 10.00 waktu setempat pada Kamis 14 September 2017

Dalam sambungan telepon tersebut, oknum tersebut mengatakan bahwa pesawat yang akan berangkat telah diselipi bom. - Tangkas Online

Setelah dilakukan penggeladahan, tim keamanan yang dibantu oleh anjing pelacak tak menemukan adanya indikasi bom pada pesawat tersebut.

Hal ini pun langsung disampaikan oleh polisi setempat melalui akun Twitter resminya.

"Tindakan selesai dilakukan, polisi telah memeriksa pesawat yang semula dilaporkan menerima ancaman bom," tulis akun @bpol_nrw.

Pihak berwenang tak memberi informasi tambahan tentang asal-usul panggilan berupa ancaman dari anonim yang tak bertanggungjawab tersebut.

Namun, dari panggilan telepon yang telah diterima terlihat jelas bahwa pelaku menargetkan Turkish Airlines," ujar pihak kepolisian.

Setelah diinvestigasi lebih lanjut dan tak menemukan adanya ancaman bom, Turkish Airlines pun diperbolehkan terbang pada pukul 14.00 waktu Cologne.