Pasta Gigi Juga Mampu Untuk Menghilangkan Jerawat - Dunia Dalam Berita

Selasa, 24 April 2018

Pasta Gigi Juga Mampu Untuk Menghilangkan Jerawat

Berita-Kesehatan-Pasta-Gigi-Juga-Mampu-Untuk-Menghilangkan-Jerawat
Berita Kesehatan - Penampilan kita tentu akan sangat mengganggu apabila ada jerawat yang tumbuh di sekitaran wajah. Untuk itu, harus dilakukan pengobatan yang tepat untuk bisa menghilangkan ataupun menghindari timbulnya jerawat.

Nah, dari sekian banyaknya pengobatan yang dapat dilakukan agar bisa menghilangkan jerawat anda, solusi tercepat adalah dengan menggunakan pasta gigi. Bagaimana bisa dan bagaimana caranya?

Seperti yang dikutip dari Boldsky hari Rabu (18/04/2018) kemarin, pasta gigi terbilang cukup ampuh untuk bisa mengatasi jerawat. Alkohol, baking soda, serta peroksida yang dikandung dalam pasta gigi dapat membantu mengeringkan jerawat. Sementara adanya kandungan triclosan bisa membantu untuk melawan bakteri yang ada.

Pasta gigi bisa anda gunakan untuk mengobati jerawat dengan dijadikan masker. Pasta gigi mampu untuk menarik keluar kotoran yang ada dari dalam kulit. Paling tidak ukuran dari jerawat tampak mengecil. Namun, jika ingin menggunakan pasta gigi untuk menjadi obat jerawat, anda tentu harus berhati-hati. Kandungan dari flouride dan juga mentol dalam pasta gigi sebenarnya dapat membuat iritasi terdahap kulit. 

Oleh karena itu, pasta gigi hanya dipakai sebagai solusi praktis untuk mengatasi jerawat dan bukan sebagai solusi permanen. Terlebih jika anda mempunyai kulit yang sensitif, janganlah menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat.

Selain itu, ada beberapa hal yang pastinya perlu anda ketahui yaitu
  • Dipastikan jangan memakai pasta gigi dalam bentuk gel melainkan dalam bentuk pasta
  • Pemakaian pasta gigi pemutih terhadap kulit ada baiknya untuk dihindari. Zat pemutih yang terkandung bisa membakar kulit anda
  • Usahakan gunakan pasta gigi organik minimal organik alami aditif. Lebih baik menggunakan pasta gigi yang bebas flouride.
Pasta gigi yang beresiko dapat mengiritasi kulit, maka dianjurkan pemakaiannya hanya sekali dalam sehari selama tiga hari pemakaiannya secara berturut-turut. Tidak dianjurkan untuk digunakan terlalu sering atau nantinya kulit anda akan mengalami iritasi hebat.

Untuk pemakaian pasta gigi dalam mengatasi jerawat terbilang cukup mudah. Terlebih dahulu cuci muka anda sebelum mengaplikasikan pasta gigi pada jerawat. Kemudian bilas dengan air hangat lalu keringkan. Lalu pakai pasta gigi secara secukupnya di area jerawat yang tumbuh. Pastikan pemakaian pasta gigi hanya pada area jerawat dan tidak menyebar ke area lainnya pada wajah anda.

Diamkan kurang lebih dua jam atau biarkan dalam waktu semalam. Kemudian anda bisa bilas pasta gigi tersebut dengan lap basah serta air hangat. Lalu keringkan menggunakan handuk lembut. Kandungan yang ada di dalam pasta gigi sendiri juga dapat membantu untuk mengeringkan jerawat. 
============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar