Berita Terkini - Pelapor Kaesang Muhammad Hidayat, Diduga Suka Melakukan Pemerasan Dengan Modal Laporan Ke Polisi - Dunia Dalam Berita

Jumat, 07 Juli 2017

Berita Terkini - Pelapor Kaesang Muhammad Hidayat, Diduga Suka Melakukan Pemerasan Dengan Modal Laporan Ke Polisi

Berita-Terkini-Pelapor-Kaesang-Muhammad-Hidayat-Diduga-Suka-Melakukan-Pemerasan-Dengan-Modal-Laporan-Ke-Polisi
Berita Terkini - Belakangan ini, nama seorang Muhammad Hidayat Situmorang (52) kini tengah ramai diperbincangkan oleh publik. Namanya kembali mencuat usai dia membuat laporan ke Polres Kota Bekasi dan melaporkan putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Laporan terhadap Kaesang itu sendiri bukan yang pertama kali dibuatnya. Tercatat Hidayat telah membuat 60 kali laporan ke kepolisian.

Laporan tersebut sendiri dikabarkan lebih banyak menyasar kepada para pejabat terlebih khusus yang berada di daerah Bekasi. Hal tersebut diduga oleh pihak kepolisian sebagai upaya pemerasan dengan modal laporan kepada pihak yang berwajib.

Modus yang dilakukannya tersebut diungkapkan oleh Irjen Setyo Wasisto selaku Kadiv Humas Mabes Polri. Setyo menilai bahwa kebanyakan laporan yang dibuat oleh Hidayat banyak menyasar kepada beberapa pejabat daerah Bekasi. Usai melapor, Hidayat kemudian mendatangi sang pejabat tersebut. - Tangkas Online

"Kami mempunyai riwayatnya yang dimana tercatat sudah 60 kali. Dia rata-rata melaporkan pejabat yang berada di Bekasi kemudian mendatanginya bahwa 'ini sudah saya laporkan loh'," ungkap Setyo pada hari Kamis kemarin di Mabes Polri.

Irjen Setyo Wasisto juga mengungkapkan bahwa Hidayat akan kembali diperiksa dan menjalani proses hukum dalam kasus sebelumnya yang menjeratnya dugaan menyampaikan ujaran kebencian. Kasus tersebut sendiri sudah menjeratnya menjadi tersangka. Dia bahkan sebelumnya sempat ditahan namun kini mendapatkan penangguhan penahanan dengan alasan kemanusiaan. Namun kini dia malah membuat gaduh.

"Dia ditangguhkan karena alasan kemanusiaan. Harusnya saat ini dia masih ditahan. Makanya ini akan kami proses kembali lebih lanjut. Dia saat ini berada di luar malah tambah buat resah," ujar Setyo.

Sementara itu, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, menyebut bahwa hidayat juga pernah menuding Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menjadi provokator dari aksi 411.

Beberapa hari yang lalu, Hidayat sempat melaporkan Kaesang anak dari Presiden Joko Widodo dengan tuduhan ujaran kebencian. Akan tetapi saat ini Hidayat tengah dalam status tersangka atas kasus yang sama.

Wakapolri, Komjen Syafruddin juga menegaskan untuk kasus yang saat ini menimpa putra bungsu dari Presiden Joko Widodo tidak akan dilanjutkan lagi.
"Kita tidak akan melanjutkan kasus tersebut. Laporan tersebut terkesan mengada-ngada," kata Syafruddin.

Baca lainnya : Berita Terkini - Selama Berada Di Arab, Rizieq Dikabarkan Dibiayai Oleh Tokoh Politik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar