Berita Tekno - WOW, iPhone Akan Menggunakan Layar Tekuk Tahun Depan - Dunia Dalam Berita

Sabtu, 08 Juli 2017

Berita Tekno - WOW, iPhone Akan Menggunakan Layar Tekuk Tahun Depan

Berita-Tekno-WOW-iPhone-Akan-Menggunakan-Layar-Tekuk-Tahun-Depan
Berita Tekno - Pada tahun 2018 mendatang, salah satu brand ternama dunia yakni Apple dikabarkan akan menggunakan teknologi layar OLED untuk produk dari iPhone terbaru mereka. Informasi yang saat ini beredar ini sendiri telah diungkapkan oleh dua orang sumber dari kalangan industri.

Seperti yang dilansir oleh Nikkei Asian Review, hari Sabtu (08/07/2017), dua orang sumber yang menyatakan hal tersebut mengungkapkan bahwa ada tiga iPhone yang akan menggunakan teknologi layar OLED dan akan diliris pada semester 2 tahun 2018 mendatang. Pihak Apple sendiri saat ini sedang berusaha agar ketiga produk baru mereka bisa dirilis secara bersamaan pada tahun depan.

Dari kabar terbaru yang Tangkas Online terima, Apple sudah mulai mendesain produk iPhone terbaru mereka yang akan dirilis di tahun 2018 mendatang. Akan tetapi rencana tersebut bisa saja sewaktu-waktu berubah karena ada beberapa kendala yang harus mereka atasi jika pihak Apple ingin semua produk iPhone baru yang akan dirilis tahun depan sudah menggunakan layar OLED.

Ada beberapa sumber dari industri perlengkapan produksi OLED, memperkirakan bahwa para produsen dari panel tersebut tidak akan mampu untuk mencukupi permintaan produksi jika nantinya Apple ingin menggunakan teknologi layar OLED untuk semua iPhone yang akan dirilis tahun depan. Hingga saat ini, pihak Apple masih belum mengkonfirmasi terkiat dengan laporan tersebut.

Sudah sejak beberapa bulan kemarin, pihak dari Apple dikabarkan ingin menggunakan teknologi layar OLED di salah satu dari tiga produk iPhone terbaru mereka di tahun ini. Dikabarkan dua iPhone lainnya masih akan menggunakan layar LCD.

Pengapalan iPhone diperkirakan oleh Yuanta Investment Consulting pada semester 2 2017 nanti bisa mencapai 90 juta unit dimana handset OLED setengahnya.

Layar OLED sendiri memiliki kelebihan yang dimana memiliki kontras warna yang lebih tajam jika dibandingkan dengan layar LCD. Selain itu, layar OLED juga bisa ditekuk. Jika nantinya pihak Apple merealisaikan hal tersebut, kemungkinan OLED nantinya ini akan menjadi layar mainstream untuk smartphone premium para vendor smartphone lain.

Baca lainnya : Berita Tekno - Ini Dia Perkiraan Harga Dari Galaxy Note FE Yang Akan Segera Dirilis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar