Berita Terkini - Meski Kapolda Diganti, Mabes Polri Tegaskan Kasus Dari Rizieq Akan Tetap Berjalan

Berita-Terkini-Meski-Kapolda-Diganti-Mabes-Polri-Tegaskan-Kasus-Dari-Rizieq-Akan-Tetap-Berjalan
Berita Terkini - Pihak dari Mabes Polri telah memastikan akan melakukan pergantian tongkat komando untuk Polda Metro Jaya. Meski akan adanya pergantian, hal tersebut tidak mempengaruhi dalam pengusutan beberapa kasus dimana salah satunya adalah kasus yang melibatkan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) yakni Rizieq Shihab.

"Beberapa pati untuk adanya TR mutasi. Salah satunya ada Kapolda Metro Jaya yang dimutasi selain itu ada Asops, Aslog dan juga yang lainnya. Malam tadi sudah keluar telegram mutasinya. Ada beberapa Pati dan juga Kombes yang dimutasi. Kapolda Metro Jaya sendiri tersebut di dalamnya secara khusus karena berkaitan dengan tour of duty dan juga tour of area," kata Brigjen Rikwanto selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri yang ditemui usai Pengangkatan Jabatan yang berlangsung di Mabes Polri, Jakarta Selatan hari Jumat (21/07/2017). - Tangkas Online

"Tidak hanya ada dua kasus, masih banyak kasus lainnya dimana masih dibawah kepemimpinannya, masih ada yang belum terselesaikan. Kasus reserse yang ada di Polda Metro Jaya ada ribuan dan masih berjalan. Tidak ada masalah dengan pergantian pemimpin dan akan dilanjutkan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya untuk melaksanakan tugas-tuga yang sudah ada sebelumnya," lanjutnya.

Pada nantinya, Irjen M. Iriawan akan memaparkan kasus mana yang telah diungkap ataupun yang masih belum diungkap.

"Tidak hanya kasus tertentu saja, tapi semua kasus untuk verifikasi dan juga paparan dari Kapolda Metro Jaya lama dan baru nanti akan disampaikan serta ditindaklanjuti oleh yang baru," tambahnya.

Dalam Surat Telegram Polri nomor ST / 1768 / VII / 2017 tanggal 20 Juli 2017 yang tersebut dimana keputusan terbaru, Kapolda Metro Jaya yaitu Irjen M Iriawan akan digeser jabatannya menjadi Asisten Operasi Kapolri.

Posisi dari M Iriawan yang akan ditinggalkan akan diisi oleh Irjen Pol Idham Azis dimana jabatan sebelumnya adalah Kadivpropam Mabes Polri. Sementara posisi Kadivpropam sendiri akan ditempati oleh Brigjen Martuani Sormin dimana dia sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.

Baca lainnya : Berita Terkini - Pelaku Pencabulan Bocah 13 Tahun Di Palembang Siap Nikahi Korbannya

Postingan populer dari blog ini

Berita Kesehatan - Ada 7 Cara Bagaimana Tubuh Anda Sembuhkan Diri Setelah Berhenti Untuk Merokok

Berita Tekno - Banyak WNI Yang Mendaftarkan Diri Menjadi Penduduk Asgardia, Negara Luar Angkasa

Berita Tekno - Resmi Diluncurkan, Ini 6 Varian Xpander Beserta Harga Jualnya