Berita Terkini - Ucapan Selamat Dari Iran Untuk Irak Atas Kemenangan Mereka Dari ISIS Di Mosul - Dunia Dalam Berita

Senin, 10 Juli 2017

Berita Terkini - Ucapan Selamat Dari Iran Untuk Irak Atas Kemenangan Mereka Dari ISIS Di Mosul

Berita-Terkini-Ucapan-Selamat-Dari-Iran-Untuk-Irak-Atas-Kemenangan-Mereka-Dari-ISIS-Di-Mosul
Berita Terkini - Rakyat Irak dan juga pemerintahannya berhasil menang dan merebut kembali kota Mosul yang sempat dikuasai oleh ISIS di kota tersebut. Atas keberhasilan pemerintah Irak, pemerintah Iran turut mengucapkan selamat atas keberhasilan tersebut. Pemerintah Iran pun mencoba menawarkan dirinya bantuan kepada Irak dalam membangun kembali kota yang telah rusak akibat perang.

"Selamat untuk pemertintah dan juga rakyat Irak atas keberanian mereka dalam pembebasan kota Mosul," ucap Mohammad Javad Zarif selaku Menteri Luar Negeri Iran dalam cuitannya di akun Twitternya yang dilansir oleh AFP pada hari Senin (10/07/2017).

"Tentunya tidak ada batas untuk yang saat ini mereka capai ketika para warga Irak saling begandengan tangan," lanjutnya.

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi datang mengunjungi kota Mosul pada hari Minggu (09/07/2017) untuk menyampaikan selamat untuk pasukan militer Irak yang telah berjuang mempertahankan dan merebut kembali kota mereka dengan meraih kemenangan atas Islamic State of Iraq and Syria atau yang dikenal dengan nama ISIS. Kota Mosul itu sendiri merupakan kota terbesar yang berhasil dikuasai oleh ISIS. Kurang lebih selama tiga tahun, Mosul berada di tangan ISIS.

Kedatangan PM Abadi dilakukan usai pertempuran sengit dalam merebut kembali kota Mosul dari tangan ISIS dimana telah berlangsung selama kurang lebih sembilan bulan lamanya. Kekalahan dari ISIS di kota Mosul menjadi sebuah pukulan telak untuk kelompok yang terkenal radikal tersebut dimana mereka juga kehilangan kendali atas kota Raqqa di Suriah. - Agen Bola Tangkas

Para pejabat-pejabat lain dari Iran juga menyambut kemenangan yang berhasil diraih oleh militer Irak tersebut.

"Ini merupakan pencapain yang hebat dalam menghentikan keberadaan serta tindakan-tindakan yang keji dari kelompok radikal Daesh atau ISIS atas bangsa Irak," kata Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, Ali Shamkhani dalam sebuah pesan untuk PM Abadi.

"Pemerintah dan juga angkatan bersenjata serta bangsa menunjukkan keberaniannya. Bangsa Iran siap untuk menawarkan jasa dalam membantu bagi yang mengalami luka dan juga kehilangan tempat tinggal selama perang berlangsung. Kami juga akan membantu untuk membangun kembali kota serta infrastruktur vital di negara Irak," lanjut Shamkhani yang dikutip oleh kantor berita resmi milik Iran, IRNA.

Hossein Dehghan yang menjadi Menteri Pertahanan Iran dan juga Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran yakni Mayor Jenderal Mohammad Baghri turut menyampaikan ucapan selamat kepada PM Abadi. Dikatakan juga mereka siap untuk membantu dalam meningkatkan pertahanan dan juga keamanan dengan Baghdad.

Baca lainnya : Berita Entertainment - Bullet Bra Yang Dahulunya Sempat Menjadi Trend Bagi Kaum Hawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar